Trader
Login
FORGOT
PASSWORD
Deposit Withdrawal

Modal Aman Trading, Anda Pilih Fixed Rate Berapa?

Jun

05.13

Posted by Michael Richards
0 Comment

Keamanan adalah salah satu faktor utama yang diidamkan oleh manusia. Aman berkendara, aman dalam kesehatan, bahkan aman dalam bertrading.

Ya! Bertrading pun juga harus aman. Harus! Wajib! Kudu!

Seperti yang kita ketahui trading membutuhkan sebuah modal:

  • Modal kecil
  • Modal aman, dan
  • Modal berani

Tentang Modal

Banyak broker dan salah satunya FG, menawarkan modal awal yang kecil. Siapapun bisa memulai trading. Dari newbie, pengusaha, juga ibu rumah tangga.

Namun percuma jika modal yang kita miliki tidak dibarengi rasa aman. Alias modal kita lemah dari segi ketahanan – cepat terkena MC.

Lalu bagaimana supaya aman? Ada dua cara agar modal anda aman.

1. Pakai Fixed Rate Yang Bijak

Berbicara modal aman tentu membicarakan money management yang benar. Supaya benar, anda bisa memilih fixed rate yang sesuai kantong anda.

Siapa yang masih belum mengenal fixed rate? Ok, saya bantu jelaskan lagi…

Fixed rate adalah salah satu fitur yang diberikan oleh broker. Dimana dengan adanya fitur fixed rate, investor bisa melakukan deposit dengan modal yang sedikit. Tentu dengan fixed rate, trading pun lebih terjangkau.

Begini ceritanya, Mr. Brown bertrading pada mini account dengan modal awal USD 500. Disana terdapat dua pilihan fixed rate, fixed rate 10.000 dan fixed rate 6.000. Tentu Mr. Brown, ingin deposit dengan modal sedikit untuk kali pertamanya bertrading.

Dengan fixed rate 10.000 dan modal USD 500, Mr. Brown harus mendepositkan uang Rp 5.000.000 untuk bertrading. (10.000 x 500 = 5.000.000). Tapi Mr. Brown bingung: ini terlihat pas-pasan untuk memulai trading.

Kelebihan Fixed 6000

Supaya uangnya tidak habis cuma dimodal, Mr. Brown memilih fixed rate 6000 dengan modal USD 500, Mr. Brown cukup mendepositkan uang Rp. 3.000.000 (6000 x 500 = 3.000.000). Semakin kecil rate yang anda gunakan, makin besar margin yang anda miliki.

Selain depo yang lebih minim, tentu ini merupakan money management yang bijak. Kenapa?

Dengan margin besar yang anda miliki, berarti anda sudah aman dari segi ketahanan modal. Dan tidak menjadi trader pas-pasan.

2. Lihat Layanan Local Bank Transfer

Trading jangan asal trading. Mungkin uang anda boleh banyak, tapi kalau selalu kena MC, anda tidak bisa disebut sebagai trader sejati.

Modal anda boleh kecil, tapi jangan jadi trader pas-pasan juga. Dengan fixed rate 6000 anda bisa bertahan dari kerasnya market. Anda pun lebih memiliki peluang untuk open posisi lebih banyak. Lebih peka terhadap money management.

“Peka juga berarti anda harus tahu kemana anda mentransferkan uang anda.”

Mengingat kasus Liberty Reserve (LR) seakan membuka mata para investor, betapa bahayanya mempercayakan dana (uang) anda kepada pihak yang salah, yang ‘kebetulan’ tersangkut kasus pencucian uang.

Ini karena pihak broker yang tidak bekerja sama dengan bank lokal. Sehingga mau ngga mau investor pun harus mentransfer uang kesana. Dan sekarang investor-investor itu menelan pil pahit, kalau uang mereka pun hangus, baik dana dan profit mereka.

FG sebagai broker terpercaya dan aman, dari awal sudah bekerja sama dengan bank lokal besar seperti BCA dan Mandiri – salah satu bank penopang ekonomi Indonesia. Lokal bank transfer berguna sebagai jembatan dana investor kepada broker, guna terhindar dari kasus-kasus yang tidak diinginkan.

Sebelum memilih broker, jangan lupa melihat fitur dan layanan yang mereka janjikan.

Dengan money management yang benar dan layanan terpercaya, apakah sekarang anda berani untuk memulai trading? Kalau iya, klik ini.

linkedin share

Leave a Comment

Previous post:

Next post:

U.S. Construction Spending Unexpectedly Drops 0.8% In August   –   U.S. Manufacturing Index Indicates Notably Slower Growth In September   –   U.S. Construction Spending Shows Unexpected Drop In August   –   U.S. Manufacturing Index Falls Much More Than Expected In September   –   Brazil Manufacturing Activity Declines In September   –   U.S. Private Sector Job Growth Exceeds Economist Estimates In September   –   U.S. Private Sector Employment Rises More Than Expected In September   –   Turkey Manufacturing PMI Edges Up In September   –   U.K. Sep Manufacturing Sector Expansion Slows Unexpectedly To 17-Month Low   –   Eurozone Manufacturing Activity Close To Stagnation   –  
Futures Galleria
LiveZilla Live Help